About Me

Sejarah Lamborghini, Rival Abadi Ferrari



Lamborghini adalah salah satu produsen mobil asal Italia yang paling terkenal selain Ferrari. Selain karena desain yang keren dan futuristik, performa mesin dari Lamborghini juga menjadi alasan mengapa merk mobil ini selalu menjadi primadona. Di Indonesia sendiri, Lamborghini juga sangat banyak penggemarnya. Namun, tahukah anda tentang sejarah Lamborghini yang terkenal? Bagi anda yang belum tahu, berikut sejarah berdirinya Lamborghini yang mungkin belum anda ketahui.

Lamborghini didirikan oleh Ferruchio Lamborgini pada tahun 1963 di Bolognese, Italia. Pada awal pendiriannya, Lamborghini tdak memproduksi mobil, melainkan traktor. Traktor produksi Lamborghini cukup laris di pasaran pada masa itu, sehingga Ferruchio Lamboghini menjadi seorang yang kaya raya dalam waktu yang relative singkat.

Seperti kebanyakan orang kaya, Ferruchio Lamborghini sangat tertarik untuk memiliki sebuah mobil mewah. Akhirnya, Ferruchio membeli sebuah mobil Ferrari yang bernama Ferrari 250 GT, salah satu mobil paling mewah saat itu. Sayangnya, Ferruchio malah kecewa karena mobil Ferrari yang dibelinya mengalami masalah pada kopling.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Ferruchio Lamborghini terpaksa menemui Enzo Ferrari untuk meminta saran. Sayangnya, Enzo Ferrari tidak menanggapi keluhannya. Sebaliknya, Enzo mengatakan bahwa masalahnya ada pada Ferruchio dan bukan mobilnya. Tak sampai di situ, Enzo juga mengatakan pada Ferruchio untuk mengurusi traktornya.

Baca juga: Bagaimana tips agar mobil selalu nyaman dikendarai?

Kalimat tajam yang dilontarkan Enzo Ferrari membuat telinga Ferruchio panas, Ferruchio yang tidak terima dengan ejekan tersebut akhirnya bersumpah untuk membuat mobil yang lebih hebat dari Ferrari. Kata - kata tersebut dibuktikan oleh Ferruchio dengan meluncurkan Lamborghini 350 GT. Lamborghini 350 GT terbukti sukses dan terjual sebanyak 130 unit.

Meskipun segalanya berjalan lancar di awal, jalan Lamborghini menuju kesuksesan bukan tanpa halangan.

Post a Comment

0 Comments